PERUBAHAN ZAMAN (10 JUNI 2017)

Ingatkah teman-teman 50 tahun yang lalu ketika kita masih berkomunikasi dengan surat? Atau 25 tahun yang lalu, ketika ingin berkomunikasi kita harus terlebih dahulu mencari telepon umum. Perlahan-lahan zaman mulai terus berubah dan alat komunikasi pun sekarang semakin canggih dengan adanya telepon pintar.

Cerita itulah yang diangkat sebagai tema Jabat kali ini yaitu “Perubahan Zaman” dengan kata acuan “Waktu”. Pertemuan dipandu oleh Pengarah Acara, TM Silvia yang dibantu oleh Penilai Umum, CC, CL Cephi dengan timnya. Tim Penilai Umum terdiri dari TM Lies sebagai Pemerhati Tata Bahasa, TM Medy sebagai Pemerhati Bunyi Tanpa Makna, TM Winda sebagai Pencatat Waktu dan TM Wenny sebagai Pengumpul Kertas Suara.

Pertemuan dibagi menjadi 3 sesi yaitu Sesi Pidato yang Dipersiapkan, Sesi Pidato Dadakan, dan Sesi Penilaian Umum. Pembicara pertama Sesi Pidato yang Dipersiapkan adalah TM Bagus dengan pidatonya yang berjudul “Pesona Pria Penghibur”. Tapi jangan salah sangka dulu karena pria penghibur adalah pria biasa yang mendedikasikan diri untuk menyenangkan hati pasangannya.

Pembicara kedua adalah TM Bima yang melalui pidatonya “Pemandu Wisata di Ragunan” bercerita mengenai pengalamannya saat menjadi seksi logistik di pertemuan luar ruangan Jabat di Ragunan. Pembicara ketiga adalah TM Vania yang menyampaikan tentang tips-tips untuk lebih mudah mengingat dengan “Mengingat Sebuah Nama”. Pembicara terakhir ialah ACB, ALB Iin yang membacakan puisi “Aku Tak Pernah Betul-Betul Pulang” karya Aan Mansyur, penulis puisi untuk film Ada apa dengan cinta.

Setelah Sesi Pidato yang Dipersiapkan, pertemuan dilanjutkan ke Sesi Pidato Dadakan yang dipandu oleh CC Fauzan. Dalam sesi ini, TM Hanni, TM Dimas, calon TM Angel, TM Wenny, dan TM Ulfah saling berlomba memberikan jawaban yang kreatif dalam 1 – 2 menit.

IMG-20170610-WA0004Sesi terakhir adalah Sesi Penilaian Umum. Di sesi ini CC Ikhsan, TM Cynthis, TM Sasti, dan ACB, ALB Hariadi masing-masing memberikan penilaian dan masukan untuk TM Bagus, TM Bima, TM Vania, dan ACB, ALB Iin. Akhirnya acara tiba di bagian yang ditunggu-tunggu yaitu Panggung Kehormatan. Di pertemuan kali ini TM Vania, calon TM Angel dan TM Sasti keluar sebagai juara favorit dari tiap-tiap sesi.

Pertemuan kemudian ditutup dengan pemberian sertifikat dan pin kepada pengurus Jabat periode 2016/2017. Demikianlah pertemuan Jabat pada hari itu. Sampai jumpa di pertemuan berikutnya.

IMG-20170610-WA0003.jpg

Foto Pertemuan 10 Juni 2017

Advertisements

Posted on June 21, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: