PEMILIHAN KETUA BARU (3 JUNI 2017)

Pada pertemuan kali ini, ada yang istimewa!

Pertemuan tidak berlangsung selayaknya pertemuan biasa. Kali ini, Jabat memilih ketua klub baru! Periode pengurus 2016-2017 sudah hampir berakhir. Oleh karena itu, Jabat akan memilih ketua klub baru yang akan bersiap meneruskan kepemimpinan. Di Toastmasters, kepemimpinan adalah hal yang diuatamakan. Mengangkat visi “dimana pemimpin dibentuk”, Toastmasters memang berusaha melalui program pendidikannya untuk mencetak pemimpian selanjutnya.

Pertemuan kali ini dipimpin oleh TM Vania sebagai pengarah acara. Adapun susunan acara pada hari ini adalah Sesi Pidato Dadakan (diperuntukkan untuk melatih anggota dan tamu yang hadir untuk siap menjawab pertanyaan secara mendadak), Sesi Edukasi mengenai kepemimpinan dan pelayanan oleh TM Sasti, Sesi Kampanye & Tanya Jawab Kandidat, Pemungutan Suara dan Sesi yang ditunggu-tunggu adalah Pengumuman Ketua Terpilih.

Sesi pidato dadakan kali ini dipandu oleh TM Ikhsan, sesi ini berlangsung sangat seru. Ditambah dengan partisipasi beberapa anggota Toastmasters dari klub-klub lain membuat suasana pidato dadakan semakin mendebarkan. Sesi berikutnya adalah Sesi Edukasi oleh TM Sasti. Sesi ini mengangkat tema khusus dari materi The Successful Club Series yaitu “Kepemimpinan dan Pelayanan”. Sesi ini berlangsung 10 menit. Beberapa hal yang menjadi pokok bahasan dalam materi sesi ini adalah 1) Pemimpin harus memiliki pola pikir dan pola kerja melayani, 2) Melayani anggota akan membawa manfaat dan dampak yang signifikan bagi perkembangan anggota, dan, 3) Semua orang bisa menjadi pemimpin, asalkan dengan niat melayani.

Sesi berikutnya adalah sesi yang ditunggu-tunggu, yaitu Sesi Kampanye & Tanya Jawab Kandidat. Sesi ini dipandu oleh TMVania. Pada sesi ini, 3 Kandidat menyampaikan visi, misinya serta program kerja unggulan. Setiap kandidat memiliki waktu 5 menit untuk menyampaikan visi, misi dan program kerja. Sesi kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya Jawab yang mempersilahkan anggota Jabat yang hadir untuk mengajukan pertanyaannya kepada kandidat ketua baru Jabat.

Foto 1.png

(Gambar: Visi Misi Kandidat)

Sesi selanjutnya adalah pemungutan suara. Dari sesi ini diperoleh hasil terkait ketua Jabat baru yang terpilih. Ketua Jabat periode 2017-2018 adalah Fauzan Lubis, CC.Selamat!

Foto 2.png

(Gambar: Kandidat dalam sesi Tanya Jawab)

Advertisements

Posted on June 21, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Selamat bekerja Presiden…..!!!
    Semoga sukses……

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: