MENCINTAI PEKERJAAN (6 MEI 2017)

Ada seorang pengembala yang bertemu dengan 3 orang tukang batu dan bertanya “Apa yang sedang kamu kerjakan?” Tukang batu pertama berkata “Saya sedang memecah batu, tapi saya merasa sangat lelah dan ingin berhenti”. Tukang batu kedua menjawab “Saya sedang menyusun batu. Saya bosan tapi apa boleh buat hal ini tetap saya kerjakan karena anak dan istri saya butuh makan.” Namun tukang batu ketiga berkata “Saya sedang membangun rumah ibadah. Semoga setelah bangunan ini jadi, semakin banyak orang yang dapat beribadah.”

Itulah sepenggal cerita yang disampaikan oleh Pengarah Acara, ACB, ALB Hariadi ketika menjelaskan tema acara “Mencintai Pekerjaan” dengan kata acuan “Dedikasi”. Cerita itu mengajarkan bagaimana kecintaan kita terhadap pekerjaan akan menentukan sudut pandang kita.

Dalam pertemuan ini ACB, ALB Hariadi dibantu oleh Penilai Umum, TM Dony Adiguna dan timnya yang terdiri dari TM Vania sebagai Pemerhati Tata Bahasa, TM Panji sebagai Pemerhati Bunyi Tanpa Makna, TM Meity sebagai Pencatat Waktu, dan TM Neli sebagai Pengumpul Kertas Suara.

Sesi dibagi menjadi 3 yaitu Sesi Pidato yang Dipersiapkan, Sesi Pidato Dadakan dan Sesi Penilaian Umum. Pembicara pertama Sesi Pidato yang Dipersiapkan adalah TM Bima yang mengajarkan “Ungkapkan Perasaan Melalui Puisi” melalui puisi “Sang Surya” karangannya sendiri. Pembicara kedua adalah TM Masyitha dengan judul pidatonya “Terima” yang bercerita mengenai dirinya yang awalnya suka lari dari kenyataan hingga bagaimana ia belajar ternyata di balik segala ujian dan rintangan terdapat pelajaran berharga.

Pembicara berikutnya adalah TM Azka melalui judul pidatonya “Maaf” mengajarkan kenyataan bahwa kepercayaan adalah hal yang berharga dan tidak ada kata maaf yang dapat mengembalikannya sepenuhnya. Pembicara terakhir adalah CC Ikhsan yang menyadarkan kita dengan pidato berjudul “Karena Rumput Hijau Tetangga” tentang bagaimana kita sering iri melihat keberhasilan orang lain dan lupa bahwa di balik setiap keberhasilan ada kerja keras.

Acara kemudian dilanjutkan ke Sesi Pidato Dadakan yang dipandu CC, CL Ade. Di sesi ini CC Sasti, TM Bagus, TM Welly, TM Agus, TM Neli, dan 2 orang tamu Indra dan Dian saling berlomba memberikan jawaban paling kreatif atas pertanyaan yang belum pernah mereka dengar sebelumnya.

Sesi terakhir adalah Sesi Penilaian Umum. Di sesi ini setiap penilai individu akan memberikan masukannya untuk setiap pembicara Sesi Pidato yang Dipersiapkan. Adapun pada sesi ini TM Lambang, CC, CL Sasti, DTM Harlina, dan TM Cynthis masing-masing menilai TM Bima, TM Azka, TM Masyitha, dan CC Ikhsan. Pada sesi ini Penilai Umum dan tim juga menyampaikan laporan mereka masing-masing.

IMG-20170506-WA0007Akhirnya acara tiba di bagian yang ditunggu-tunggu yaitu Panggung Kehormatan. Pada pertemuan hari itu TM Azka, TM Bagus, dan CC, CL Sasti keluar sebagai pembicara favorit setiap sesi. Sebagai penutup dilakukan pembagian sertifikat untuk para anggota baru.

 

Demikianlah pertemuan pada hari itu. Terima kasih untuk semua pemegang peran dan pembicara sehingga acara dapat berlangsung lancar dan menyenangkan. Sampai jumpa di pertemuan Jabat berikutnya.

IMG-20170506-WA0010

20170506_120508

Advertisements

Posted on June 21, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: