MENCARI YANG SEMPURNA (25 MAR 2017)

Pertemuan Jabat kali ini mengusung tema “Mencari Yang Sempurna” dengan kata acuan “Fokus”. Pertemuan dipandu oleh Pengarah Acara, TM Vania dan Penilai Umum, TM Azka. Adapun tim Penilai Umum terdiri dari TM Maharani sebagai Pemerhati Tata Bahasa, TM Masyitha sebagai Pemerhati Bunyi Tanpa Makna, TM Anthony sebagai Pencatat Waktu, dan TM Panji sebagai Pengumpul Kertas Suara.

Sesi pertama adalah Sesi Pidato yang Dipersiapkan dimana para pembicara akan menyampaikan pidato yang telah mereka susun sebelumnya. Pembicara pertama adalah TM Ikhsan dengan judul pidatonya “Balas Budi Sang Kuda” yang mengangkat cerita dongeng tentang bagaimana seekor kuda juga dapat berterima kasih. Pembicara kedua adalah TM Welly yang menceritakan tentang suka duka antara dirinya dengan anak-anaknya. Pembicara ketiga ialah TM Agus dengan pidato “Praktekkan dan Lakukan“. Pidato berisi tentang bagaimana awalnya TM Agus mengatasi rasa malu dan takutnya untuk berbicara di depan umum.

Pembicara keempat adalah TM Donny yang menceritakan tentang suka dukannya untuk mengapai mimpi-mimpinya. Pembicara terakhir adalah ACB, ALB Indri yang membawakan proyek High Performance Leadership “Toastmaster Summit 2017” dimana ACB, ALB Indri menyampaikan laporan atas peyelenggaraan Toastmaster Summit”

Acara kemudian dilanjutkan ke Sesi kedua yaitu Sesi Pidato Dadakan. Di sesi ini para pembicara diminta untuk memberikan tanggapan selama 1 – 2 menit untuk pertanyaan yang baru mereka dengar sebelumnya. Sesi ini dipandu dengan semangat oleh TM Lies.

Sesi terakhir adalah Sesi Penilaian Umum. Di sesi ini Para Penilai Individu akan memberikan masukan kepada Para Pembicara Sesi Pidato yang Dipersiapkan. Adapun urutan penilaiannya: DTM Harlina menilai CC Ikhsan dan ACB, ALB Indri, TM Cynthis memberi masukan untuk TM Welly, CC Cephi untuk TM Agus, dan CC, CL Sasti menilai TM Donny.

IMG-20170325-WA0025Tibalah pertemuan di bagian yang ditunggu-tunggu yaitu Panggung Kehormatan. Pada pertemuan hari itu, TM Agus, ACB, ALB Indri dan TM Cephi keluar sebagai pembicara terfavorit.

Demikianlah pertemuan Jabat pada hari itu. Terima kasih untuk semua pemegang peran dan pembicara sehingga acara dapat berlangsung energik dan menyenangkan. Sampai jumpa di pertemuan Jabat berikutnya.

IMG-20170325-WA0026.jpg

Advertisements

Posted on June 10, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: