MENJADI DIRI SENDIRI (21 Jan 2017)

Menjadi Diri Sendiri” dan “Citra” itulah tema yang diusung dalam pertemuan Jabat, Sabtu tgl 21 Jan 2017. Melalui tema tsb, Pengarah Acara, TM Masyitha ingin mengajak semua hadirin untuk menghargai dan bersyukur menjadi diri mereka sendiri.

Pertemuan dibagi menjadi 3 sesi yaitu Sesi Pidato yang Dipersiapkan, Sesi Pidato Dadakan, dan Sesi Penilaian Umum. Di Sesi Pidato yang Dipersiapkan, semua pembicara akan menyampaikan pidato yang telah disusun sebelumnya sedangkan di Sesi Pidato Dadakan, para peserta justru harus berpidato menjawab pertanyaan yang baru mereka dengar. Sesi Penilaian Umum merupakan sesi di mana para penilai individu memberi umpan balik kepada seluruh peserta pidato yang dipersiapkan.

Pembicara pertama Sesi Pidato yang Dipersiapkan adalah TM Anthony yang menceritakan pekerjaannya sebagai pembicara di penjara melalui judul pidatonya “Merajut Mimpi dari Balik Jeruji Besi“. Pembicara berikutnya, TM Sofyan dengan judul pidatonya “Stress” bercerita tentang dirinya ketika menghadapi stress dan bagaimana cara mengatasinya.

Pembicara ketiga, TM Teguh membawakan pidato jenaka namun penuh makna yaitu “Bodoh itu Anugrah“. TM Teguh juga membagikan kalimat nasehat yang pernah diberikan neneknya yaitu “Lebih baik kamu tahu kamu tidak tahu daripada kamu tidak tahu bahwa kamu tidak tahu”. Pembicara terakhir, TM Fauzan membawakan pidato seolah-oleh sedang membuat video blog melalui judul pidatonya “Fenomena Vlog“.IMG-20170121-WA0011.jpg

Acara kemudian dilanjutkan ke sesi pidato dadakan yang melibatkan anggota Jabat dan para tamu. Pada sesi berikutnya yaitu Sesi Penilaian Umum, Penilai Umum, DTM Harlina beserta timnya (CC Ikhsan sebagai Pemerhati Tata Bahasa, TM Azka sebagai Pemerhati Bunyi Tanpa Makna, CC, CL Aji sebagai Pencatat Waktu dan TM Iron sebagai Pengumpul Kertas Suara) masing-masing menyampaikan laporannya. Selain itu, pada sesi ini juga, CC Cephi, TM Cynthis, ACB, ALB Indri, dan ACB, ALB Hariadi memberikan masukan untuk TM Anthony, TM Sofyan, TM Teguh, dan CC Fauzan.

Akhirnya acara sampai di bagian yang ditunggu-tunggu yaitu Panggung Kehormatan. Pada pertemuan hari itu, CC Fauzan, calon TM Hanny, dan ACB, ALB Hariadi keluar sebagai peserta favorit untuk Sesi Pidato yang Dipersiapkan, Sesi Pidato Dadakan, dan Sesi Penilaian Umum.

Demikianlah pertemuan pada hari itu. Terima kasih kepada para pemegang peran dan pembicara. Tanpa kerja keras semuanya, acara Jabat tidak akan berlangsung menarik dan inspiratif. Sampai jumpa di pertemuan Jabat berikutnya.

Advertisements

Posted on June 9, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: