IMPIAN SELUAS LANGIT BIRU (14 Jan 2017)

“Mimpi adalah kunci untuk kita meraih dunia”.

Itulah sepenggal kutipan dari buku Laskar Pelangi yang menjadi tema pertemuan. Pengarah Acara, TM Azka menyampaikan pentingnya untuk mempunyai impian yang “Tanpa Batas” untuk mengapai mimpi kita. Dalam pertemuan ini, TM Azka dibantu oleh Penilai Umum, TM Raja dan timnya (TM Fauzan sebagai Pemerhati Tata Bahasa, TM Lambang sebagai Pemerhati Bunyi Tanpa Makna, TM Sofyan sebagai Pencatat Waktu, dan TM Aswandi sebagai Pengumpul Kertas Suara)

IMG-20170114-WA0020Pertemuan dibagi menjadi 3 sesi yaitu Sesi Pidato yang Dipersiapkan, Sesi Pidato Dadakan, dan Sesi Penilaian Umum. Pembicara pertama Sesi Pidato yang Dipersiapkan adalah TM Ikhsan yang mengenalkan dirinya dan hobinya melalui pidato “Hobiku yang Kucinta”. Pembicara berikutnya adalah TM Wenny yang menceritakan tentang kehidupan keluarga, pekerjaan, dan hobi nontonnya dalam pidato “Semua Tentang Saya”

Pembicara ketiga, TM Masyitha dengan judul pidatonya “Tak Kenal Maka Tak Sayang” membawa hadirin untuk menyelami masa kecilnya hingga masa penuh dilemanya saat mencari pekerjaan. Pembicara keempat adalah TM Lies yang berbagi tips dalam pidatonya yang berjudul “Bagaimana Menjadi Pembicara yang Baik”. Pembicara terakhir ialah TM Silvia yang membawakan pidato “Perubahan”.

Sesi berikutnya adalah Sesi Pidato Dadakan yang dipandu oleh TM Ulfa. Di sesi ini, TM Ade, TM Maulida, TM Iron, Calon TM Anthony dan Anggi saling berlomba untuk memberikan jawaban paling kreatif atas pertanyaan yang baru mereka dengar sebelumnya.

Sesi terakhir adalah Sesi Penilaian Umum. Di sesi ini masing-masing Penilai Individu akan memberikan masukan bagi para pembicara Pidato yang Dipersiapkan. CC Sasti, TM Cephi, TM Cynthis, ACB, ALB Iin, dan ACB, ALB Indri masing-masing menilai TM Ikhsan, TM Wenny, TM Masyitha, TM Lies, dan TM Silvia. Di sesi ini juga Penilai Umum dan timnya menyampaikan laporan mereka.

IMG-20170114-WA0035Di akhir pertemuan, diadakan Panggung Kehormatan di mana pembicara terfavorit setiap sesi akan diumumkan. TM Masyitha, TM Anthony, dan ACB, ALB Indri keluar sebagai pembicara terfavorit setiap sesi.

Dengan panggung kehormatan berakhir pulalah pertemuan Jabat pada hari itu. Terima kasih kepada setiap pembicara dan pemegang peran. Sampai jumpa di pertemuan Jabat yang asyik berikutnya.

IMG-20170114-WA0030

Advertisements

Posted on June 9, 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: