Menuju Level Nasional (JABAT 23 Juli 2016)

Menuju Level Nasional” itulah visi yang diusung oleh Ketua JABAT 2016/2017, Ade Herawan

Memperingati hari jadinya yang ke – 9, JABAT mengadakan perayaan ulang tahunnya di Ruangan Alfa Omega, Lt F2, Menara Kuningan. Tema perayaan ini adalah “Menuju Level Nasional” dengan kata acuan “Inovasi”. Hadir dalam acara tsb DTM Wardiman Djojonegoro dan 7 ketua JABAT periode sebelumnya.

Acara dibuka dengan Tarian Japin Pemikat yang energik dari  Sanggar BSCN dan dilanjutkan dengan pemutaran Video JABAT yang berisikan foto-foto kegiatan JABAT dari sejak pendirian hingga sekarang.  IMG-20160724-WA0029Pengarah Acara, TM Sasti kemudian menjelaskan tema acara dan memperkenalkan Penilai Umum, TM Dedy Herdian yang lalu memperkenalkan timnya yang terdiri dari Pemerhati Tata Bahasa, TM Muhammad Raya; Penghitung Bunyi Tanpa Makna, TM Martie; Pencatat Waktu, TM Wiwie dan Pengumpul Kertas Suara, TM Wayan.

Perayaan ini dibagi menjadi 4 Sesi yaitu Sesi Pidato yang Dipersiapkan, Sesi Pidato Dadakan, Sesi Penilaian Umum, dan Sesi Berbagi. Dalam pidato yang dipersiapkan, anggota yang menjadi pembicara diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato yang sudah dipersiapkan beberapa hari/minggu sebelumnya dalam waktu 5-7 menit. Untuk pidato dadakan, pembicara memiliki waktu 1-2 menit untuk memberi jawaban/ tanggapan atas pertanyaan/pernyataan yang diberikan oleh pemandu pidato dadakan. Dan selama sesi penilaian umum akan disampaikan laporan 2-3 menit oleh penilai individu atas pembicara pidato yang dipersiapkan; serta akan disampaikan laporan dari pemerhati tata bahasa, penghitung bunyi tanpa makna, dan penilai umum.

Sesi Pidato yang Dipersiapkan menampilkan 3 orang pembicara dengan gaya yang berbeda-beda namun tetap menginspirasi. TM Ian Figgins membuka sesi dengan pidatonya yang berjudul “Kegairahan Kedalaman” menceritakan mengenai hobi menyelamnya dan bagaimana hobi itu telah membawanya menikmati berbagai keindahan biota laut di Indonesia. Pembicara kedua, TM Yosephine dalam pidatonya yang berjudul “Persiapan Pensiun” memberikan informasi bagaimana sebagian besar orang menyesal di masa pensiunnya karena tidak mempersiapkannya dengan baik. TM Yosephine juga berbagi tips dalam mengatur keuangan untuk menghadapi masa pensiun. Pembicara terakhir, ACB, ALB Diella Dachlan membawakan pidato berapi-api yang diilhami oleh orasi yang terkenal dari Presiden pertama RI, Soekarno yaitu “Indonesia Menggugat”.

IMG-20160724-WA0014Setelah itu, dilakukan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh CC, CL Ade Herawan untuk DTM Wardiman Djojonegoro. Usai pemotongan tumpeng, TM Cephi memulai Sesi Pidato Dadakan & Games yang  dimulai dengan sesi perorangan dan diakhiri dengan sesi duel antara pemenang sesi perorangan.  Acara diteruskan ke Sesi Penilaian Individu dimana ACB, ALB Indri Lesmana, CC,CL Diana Anggraini, dan ACS, ALB Lesmana Nahar menyampaikan penilaian individu masing-masing.

 

IMG-20160723-WA0006Di puncak acara, hadirin dipukau oleh pembicara tamu yang juga merupakan aktris/model/presenter, Anesya Anggun. Dalam Sesi berbagi dengan gaya talk show yang dibawakan oleh TM Sasti, Anesya Anggun bercerita tentang pentingnya kekuatan mimpi.  Wanita cantik ini juga menekan akan penting artinya kerja keras dalam mencapai karir yang dicita-citakannya. Selain Anesya Anggun, perayaan ini juga menghadirkan Wakil 1 Putra Bahari Indonesia 2015, Ahmad Farid, dan Abang Depok Favorit 2014, Farchan untuk berbagi sedikit kisah sukses mereka

Pada Acara HUT ini, JABAT juga mengadakan suatu lomba istimewa yaitu lomba Yel-yel di mana video Yel-yel oleh ACB, ALB Indrijati Pudjilestari keluar sebagai pemenang.IMG-20160723-WA0009

Selanjutnya masuk ke sesi yang ditunggu – tunggu yaitu Panggung Kehormatan dimana akan diumumkan pemenang sesi pidato yang dipersiapkan, pidato dadakan, dan penilai individu terfavorit. ACB, ALB Diella Dachlan, CTM, CL Herni S. Agung, dan CC, CL Diana Anggraini masing-masing terpilih sebagai pembicara pidato yang dipersiapkan, pembicara pidato dadakan, dan penilai individu terfavorit

 

Acara ditutup oleh CC Ade Herawan dan diakhiri dengan sesi pelepasan confetti dan foto bersama.

IMG-20160723-WA0017

Acara Ulang Tahun tentu tidak lengkap tanpa Photobooth. Selamat Ulang Tahun ke-9 untuk JABAT! Semoga di tahun ini, JABAT dapat menuju ke level nasional!

IMG-20160723-WA0032

Advertisements

Posted on August 7, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Pesta Ulang Tahun Jabat yg sangat meriah dan paling kereeennn….salut buat panitia dan Pengurus baru di bawah pimpinan Ade Herawan…!!!
    Maju terussss…. sampai level nasional….!!!

    Like

  2. Inspiratif sekali acaranya… Suasana kekeluargaan begitu nampak… Sukses jabat!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: