JABAT RAIH GELAR PEMBICARA TERBAIK DI ACARA AKHIR TAHUN TOASTMASTERS INTERNASIONAL

IMG-20141224-WA0005

Sekali lagi, sebuah prestasi kembali ditorehkan oleh Jakarta Bahasa Toastmasters (JABAT), Ade Herawan yang juga menjabat sebagai sekretaris JABAT berhasil menjadi Pembicara Pria Terbaik di Sesi Pidato Dadakan dalam acara End Year Party Divisi I Toastmasters Internasional. Selain itu, JABAT juga meraih gelar Berbusana Wanita Terbaik melalui Diana Anggraini.

Acara yang mengambil tema “All Things New” tersebut berlangsung di Prasetiya Mulya Business School, Jakarta Selatan pada tanggal 20 Desember 2014. Berlangsung mulai pukul 14.00-17.00 WIB, acara yang dihadiri kurang lebih 100 orang ini berlangsung dengan meriah. Diikuti oleh klub Toastmesters se-Divisi I Distrik 87 Toastmasters Internasional. Diantaranya Jakarta Bahasa Toastmasters, Jakarta Toastmasters Club, Excellence Club, Sandoz Toastmasters Club, Metropolitan Toastmasters Club, dan lain-lain.

Dipandu oleh duo pembawa acara yang kocak Glenn Djangkar dan Barbara Sakura, acara diawali dengan pembukaan oleh Gubernur Divisi I Distrik 87 Toastmasters Internasional Michael Nicholson. Kemudian dilanjutkan mini seminar bergenre humor yang disampaikan oleh Steve Kosasih (CEO Transjakarta) dan Bryan Gunawan dengan judul “The Pink Panther, The Blue Elephant, and The Purple Cow”. Klub-klub yang hadir juga tidak mau kalah dengan memberikan berbagai persembahan. Seperti stand-up comedy, pertunjukan sulap, tari tradisional ataupun pementasan drama.

JABAT dalam perayaan tersebut menampilkan pementasan drama dengan judul “Kabayan Si MC Ngehits”. Drama tersebut menceritakan tentang keinginan Kabayan untuk mencari pekerjaan sampingan sebagai pembawa acara karena dia berkeinginan menjadi orang terkenal seperti selebritis. Namun keinginan tersebut sempat diremehkan oleh mertuanya dan dicemaskan istrinya Iteung. Akhirnya, Kabayan menemukan solusi tempat belajar menjadi pembawa acara handal yaitu di Jakarta Bahasa Toastmasters. Diperankan oleh Ade Herawan sebagai Kabayan, Safrudiningsih sebagai Iteung, dan Indri Lesmana sebagai Abah, sambutan penonton sangat antusias menyaksikan pertunjukkan tersebut. Hal ini terlihat dari keseriusan mereka selama menyaksikan pertunjukan, gelak tawa saat terdapat adegan atau dialog yang lucu ataupun tepuk tangan yang meriah dari penonton. Bahkan pasca pertunjukan, seorang penonton dari Sinar Mas Toastmasters Club berkomentar kepada pemain, “Bagus pementasannya tadi, latihan berapa kali? Sudah kayak artis beneran aja, cocok tuh jadi pemain sinetron”.

IMG-20141224-WA0004

Salah satu hal yang menarik dan juga lucu dalam rangkaian acara ini yaitu saat sesi tukar kado. Dalam undangan yang dibagikan, setiap peserta sudah mendapat informasi bahwa mereka diharuskan membawa kado saat hadir di acara. Nantinya kado tersebut akan saling ditukar dengan peserta lainnya. Saat pembawa acara memandu jalannya sesi penukaran kado, keriuhan pun mulai terjadi. Semua peserta yang hadir dibagi menjadi 2 grup. Mekanisme penukaran kado adalah tiap grup maju ke panggung. Mereka membentuk sebuah lingkaran dimana di tengahnya terdapat kado yang telah dikumpulkan. Kemudian sebuah musik dinyalakan dan semua peserta yang membentuk lingkaran tadi diharuskan berputar mengelilingi tumpukan kado sambil bergoyang. Ketika musik berhenti, saat itulah mereka bisa mengambil kado yang telah disediakan. Maka tak ayal lagi, ketika musik berhenti semua peserta saling berebut untuk bisa mendapatkan kado sesuai keinginan. Spontan saja aksi tersebut menimbulkan gelak tawa dari grup lain yang menjadi penonton ataupun dari peserta sendiri. Setelah selesai, mereka kembali ke tempat duduk masing-masing untuk membuka kado.

Di akhir acara pembawa acara membagikan hadiah kepada pemenang lomba dan juga hadiah undian kepada peserta yang beruntung. Acara akhir tahun tersebut berakhir pada pukul 17.00 WIB ditandai dengan penutupan oleh ketua panitia serta sesi foto bersama oleh seluruh peserta.

IMG-20141224-WA0006

Advertisements

Posted on December 21, 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: